• SMP IT AL HIKMAH
  • Berkomitmen dalam Pribadi dan Berprestasi

SMP IT Al Hikmah Ringankan Beban Guru dan Karyawan di Tengah Wabah Corona

SMP IT Al Hikmah Ringankan Beban Guru dan Karyawan di Tengah Wabah Corona

UJIAN wabah virus corona di dunia dan Indonesia berdampak ke semua sisi. Penyebaran “musuh tak terlihat ini” begitu masif dan cepat, dalam beberapa pekan sudah menjangkiti 34 provinsi.

Hingga Selasa (14/4/2020), lebih dari 4.500 warga Indonesia dinyatakan positif terinfeksi dengan korban meninggal mendekati 400.

Pemerintah pun mendesak semua warga melakukan pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus asal Wuhan, China, ini lebih luas. Di antaranya, menghindari perkumpulan dan menjaga jarak setidaknya 1 meter.

Aktivitas belajar dan bekerja dari rumah sudah lebih dulu diterapkan.

Entah sampai kapan wabah ini berlangsung, namun yang jelas dampaknya sudah sangat dirasakan saat ini, termasuk dari sisi ekonomi.

SMP IT Al Hikmah berupaya meringankan beban civitas akademika dengan melakukan kegiatan sosial, pengumpulan dana dan penyerahan bantuan.

Alhamdulillah, dengan kemudahan dari Allah SWT, pada 13 April 2020, sekolah memberikan batuan bahan pokok kepada para guru dan karyawan. Setidaknya 20 paket bahan pokok diserahkan kepada guru dan karyawan yang sebagian besar berdomisili tak jauh dari lingkungan sekolah.

Ini hanya langkah awal, dalam waktu tidak lama, kegitaan sosial serupa akan diberikan kepada siswa-siswi yang membutuhkan. (kis)

Komentar

Terima kasih SMPIT Telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat, semoga SMPIT semakin jaya

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Keren! Siswa SMPIT Al Hikmah Raih Juara KNSC I 2023

Jakarta- Siswa SMPIT AL Hikmah yang ikut KNSC (KONI NATIONAL SCIENCE COMPETITION) I 2023 memperoleh prestasi yang membanggakan.Prestasi yang sangat membanggakan ini diumumkan pada rutin

05/09/2023 10:38 - Oleh Kiswanto - Dilihat 78 kali
Rapat Evaluasi Pelaksanaan PAS & Penilaian Hasil Pelaksanaan PAS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021

SMPIT AL HIKMAH. pada Rabu, 16 Desember 2020 segenap warga sekolah mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan PAS serta Penilaian hasil pelaksanaan PAS tahun Pelajaran 2020- 2021. yakni :&nb

07/05/2020 05:09 - Oleh Kiswanto - Dilihat 264 kali